Penanganan Kontijensi Bencana, Brimob Sultra Apel Gelar Peralatan

15 Jul 2019, 10:24:03 WIB
Penanganan Kontijensi Bencana, Brimob Sultra Apel Gelar Peralatan

Memasuki musim penghujan yang saat ini melanda di Sulawesi Tenggara, personel Brimob Sultra menggelar Apel Gelar Peralatan Penanganan Kontijensi Bencana di Mako Brimob Sultra, Senin (16/12) yang dipimpin langsung Dansat Brimob Sultra AKBP Adarma Sinaga, S.I.K., M.Hum.

Dalam sambutannya, AKBP Adarma membacakan amanat Dankorps Brimob Polri selaku Kaopspus Aman Nusa II Irjen Pol Drs. Anang Revandoko.

Diketahui saat ini bencana alam terjadi diakibatkan juga oleh masyarakat yang belum sadar bencana dan belum sadar lingkungan serta pengelolaan sumber daya alam yang kurang memperhatikan dan memperhitungkan dampak eksploitasi, sehingga menimbulkan kerugian yang cukup besar, baik jiwaraga, harta benda, dan kerusakan lingkungan hidup.

Menyikapi hal tersebut Polri bekerjasama dengan BNPB, TNI, dan pemerintah bersama potensi lainnya melaksanakan kegiatan operasi kontijensi Aman Nusa II yang dimulai pada saat siaga darurat bencana, saat terjadinya kejadian bencana dan pasca bencana.

“Apel kesiapsiagaan ini bertujuan melaksanakan bantuan personel dan peralatan kepada BNPB serta Basarnas serta melakukan langkah-langkah siaga darurat, tanggap darurat bencana dan pasca bencana,” kata Dansat Brimob.

Kepada personel yang akan menghadapi kesiapsiagaan dalam bencana ini agar melengkapi alat sesuai standar, pastikan sumberdaya organisasi satgas siap operasional, serta mengerti dan memahami tugas sesuai dengan fungsi mereka masing-masing.

Selain itu kepada Kasatgas masing-masing agar melakukan pengawasan dan pengendalian secara melekat dengan hadir ditengah anggota saat pelasanaan tugas.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan - Iklan SidebarPolisiku

STATISTIK PENGUNJUNG

  • User Online : 1
  • Today Visitor : 23
  • Hits hari ini : 64
  • Total pengunjung : 17582