Press release Kapolda Sultra hari Kamis tgl 16 Februari 2017.

Kapolda Sultra ABRYth rekan rekan media baik cetak, televisi maupun online yang saya hormati.
Pelaksanaan Pilkada hingga tahapan pencoblosan dan penghitungan suara ditingkat TPS di tujuh Kabupaten diwilayah hukum Polda Sultra berjalan dengan aman dan lancar.
Pencapaian situasi dan kondusifitas keamanan ini karena kedewasaan dan sikap warga masyarakat kita dalam mengikuti dan menjaga dinamika kegiatan Pemilukada serentak yang ada.

Situasi kamtibmas yang kondusif ini merupakan representasi dari sikap kedewasaan masyarakat yang bisa menjaga agenda kegiatan Pilkada sehingga dapat berjalan dengan baik.

Kemudian terkait dengan penghitungan cepat yang dilakukan lembaga lembaga survei yg ada, Kapolda memberikan saran Kepolisian dengan menghimbau agar hasil penghitung cepat tersebut dijadikan sebagai informasi saja dan tidak dijadikan acuan.
Kapolda mengharapkan agar masyarakat menunggu hasil penghitungan resmi dan rill yang diumumkan oleh KPU.
Diinformasikan bahwa kotak suara dan dokumen surat suara berada dalam kondisi aman dan tetap dalam penjagaan petugas. Saat ini berada di PPK masing masing kecamatan dan akan di plenokan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.
Sambil menunggu keputusan resmi KPU, Kapolda menghimbau kepada seluruh masyrakat untuk beraktifitas seperti biasa.
Kepada tim sukses pasangan calon, Kapolda mengajak untuk mari bersama-sama beraktifitas dan mengawal seluruh hasil penghitungan oleh KPU agar bisa dilakukan sesuai mekanisme aturan dan jadwal yang telah ditetapkan.
Yakinlah bahwa kemenangan itu penting, tapi yang jauh lebih penting adalah menjaga persaudaraan, kerukunan serta kedamaian diantara kita seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara. Mari jaga persatuan dan kesatuan.
Kamtibmas yang kondusif merupakan salah salah satu pra syarat berjalannya pembangunan nasional di wilayah kita Sulawesi Tenggara tercinta.
Terkait dengan hasil penghitungan cepat, agar tidak merayakan kemenangan dengan cara arak arakan/konvoi agar tidak mengganggu ketertiban/gesekan ataupun bentrok.
Gunakan cara yang lebih bermanfaat seperti kegiatan tasyakuran dan atau berdoa bersama.
Terima kasih kepada seluruh masyrakat dan semua pihak baik penyelenggara maupun seluruh petugas pengamanan baik Polri,TNI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *