Polresta Kendari

IMG_7068Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia Ke-69

Peringatan HUT Bhayangkara ke-69 jatuh pada tanggal 1 Juli 2015 yang bertepatan dengan bulan ramadhan dilaksanakan dengan sederhana. Hari Bhayangkara ke-69 tahun 2015 di Sulawesi Tenggara (Sultra) dilaksanakan di lapangan Upacara Mapolda Sultra dengan Irup Kapolda Sultra Brigjend Pol. Drs. Arkian Lubis, S.H., kegiatan tersebut tidak mengurangi efektivitas penyelenggaraan tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Kepolisian Negara Republik Indonesia bertekad memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sampai ke daerah-daerah dan tidak membedakan satu sama lainnya. Selain mengusung pelayanan prima, Polri di Hari Ulang Tahunnya yang ke 69 ini juga mencanangkan Anti KKN dan Anti Kekerasan Memantapkan Keamanan Dalam Negeri dan Supermasi Hukum guna mendukung Pembangunan Nasional.

Meskipun dihadapkan pada berbagai keterbatasan, Polri tetap menunjukkan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi, guna mewujudkan situasi Kambtibmas yang tetap Kondusif dalam rangka mendukung pembangunan Nasional
Berbagai pengalaman yang telah dilalui selama 69 tahun telah mematangkan karakter pengabdian untuk menjadikan Polri lebih cerdas dan tegar, dalam mengemban tugas memelihara Keamanan Dalam Negeri. Beberapa prestasi dan pencapaian kinerja Polri dewasa ini telah mendapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat, bahkan dunia Internasional.

Sekalipun demikian harus disadari bahwa disamping keberhasilan dan pencapaian kinerja tersebut masih terdapat beberapa kelemahan dan kekurangan yang perlu segera untuk diperbaiki. Terutama dalam membangun kepercayaan publik dimana saat ini Polri dianggap masih belum mampu memberikan layanan secara optimal kepada masyarakat.

Sementara itu pada aspek pembinaan, masih ditemukan adanya pelanggaran disiplin, kode etik, maupun tindak pidana yang masih dilakukan oleh oknum anggota Polri. Dan hal itu telah menciderai nama baik dan menurunkan citra institusi, menunjukkan bahwa Polri masih harus terus melakukan pembenahan di segenap aspek organisasi untuk menghasilkan kualitas kinerja yang lebih baik dimasa yang akan datang.

Dan perlu disadari bahwa kesuksesan dan pencapaian Polri dalam melaksanakan tugas tidak terlepas dari bantuan, dukungan serta kerja sama dengan masyarakat dan seluruh instansi yang terkait. DIRGAHAYU KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA KE-69, SEMOGA POLRI MAKIN JAYA.