Polres

Polres Kendari Mutasi Para Perwira
Kapolres Kendari, AKBP Anjar Wicaksana, S.Ik.

Kapolres Kendari, AKBP Anjar Wicaksana, S.Ik.

BugisPos – Polres Kendari kembali melakukan mutasi perwira untuk menempati sejumlah posisi atau jabatan.

Diantara perwira yang dimutasi itu, diantaranya Kasat Lantas, AKP Wiraga Dimas Tama di gantikan oleh AKP W. Sulistiyono, Kasat Intelkam AKP Mahmud digantikan AKP Redy, serta Kasat Narkoba AKP Anwar Toro yang digantikan AKP Kasmuddin.

Selain jabatan Kepala Satuan (Kasat), jabatan Kapolsek juga ikut dirotasi. Kapolres Kendari, AKBP Anjar Wicaksana, S.Ik baru-baru ini mengambil sumpah para Kapolsek yang dilantik, diantaranya Kapolsek Kawasan Pelabuhan (dulu KPPP Kendari)  AKP Agus di gantikan oleh Iptu Djafir dan Kapolsek Suropiah, Iptu Drs. Abu Yasir digantikan Iptu  Sarwo Agung.

Menurut Kapolres Kendari, AKBP Anjar Wicaksana, S.Ik  saat dikonfirmasi  BugisPos  di ruang kerjanya, mutasi yang dilakukan di lingkup Polres Kendari merupakan agar para perwira tidak jenuh dengan tempat kerjanya.

“Disamping itu, mutasi jabatan Kapolsek maupun perwira lainnya di jajaran Polres Kendari akan memberikan semangat baru di tempat kerjanya yang baru,” ujar Anjar Wicaksana.

Lebih lanjut dia mengatakan, ada beberapa perwira yang telah memiliki masa kenaikan pangkat, sehingga harus melakukan promosi jabatan.

Di harapkan perwira yang baru menduduki jabatan baru tersebut, bisa melakukan kerja sama dengan masyarakat, dan bekerja secara lebih profesional sebagai polisi.

“Dengan demikian, sehingga tugas-tugas yang diemban para perwira polisi tersebut bisa dipertanggung-jawabkan dan bekerja  sesuai prosedur hukum yang berlaku,” kuncinya. (arfan/gafar)
galeri kegiatan polres kendari