Polres Konawe

 Kapolda Sultra Buka DIK SAG di SPN Anggotoa
PSebanyak 67 Siswa SAG mengikuti Pendidikan Alih Golongan di SPN Anggotoa Polda Sultra, Pendidikan dibuka langsung oleh Kapolda Sultra Brigjen Pol. Drs. Agung Sabar Santoso,SH pada hari selasa tanggal 24 Nopember 2015 bertempat di SPN Anggotoa Polda Sultra.
Pendidikan Alih Golongan ini diikuti oleh 67 Siswa yang berasal dari 2 Polda yakni : 37 Siswa berasal dari Polda Sultra sedangkan 30 siswa dari Polda jateng.
Sebelum melaksanakan pendidikan, seluruh siswa telah menjalankan tahapan seleksi secara ketat dan akuntabel, mulai dari pemeriksaan administrasi, kesehatan, Mental Ideologi dan Intelektual. sedangkan penetapan kelulusan ditetapkan oleh kapolda untuk selanjutnya melaksanakan pendidikan.
Dalam Upacara Pembukaan, kapolda Sultra membacakan Amanat Kalemdiklat Polri, dengan menekankan beberapa hal, diantaranya agar siswa mempersiapkan fhisik dan mental untuk dapat menempuh pendidikan, mantafkan tekad yang kuat serta motivasi yang tinggi untuk belajar, berlatih dan menempa diri sehingga mampu semua tahapan pendidikan, menambah wawasan dan pengetahuan agar nantinya menjadi Perwira yang handal dan Profesional, sehingga menjadi kebanggaan Polri, Masyarakat dan keluarga, Membangun Komunikasai dan mempererat kebersamaan agar terbangun soliditas.
Bersamaan dengan itu pula, kapolda Sultra memberikan pengarahan kepada 279 siswa Brigadir di Aula Praja Gupta SPN Anggotoa, hadir pada pembukaan pendidikan tersebut, Wakapolda Sultra, Irwasda Polda Sultra, Pejabat Utama, Kapolres jajaran, Muspida kabupaten Konawe serta tokoh masyarakat dan undangan.
Sebelum menutup pengarahan, kapolda Sultra berpesan kepada Ka SPN Anggotoa dan para gadik agar membina para siswanya dengan Disiplin yang tinggi sehingga bisa menghasilkan, Brigadir dan Perwira yang diharapkan Polri, serta dapat menjadi Mitra masyarakat.