Polda Sultra Rayakan Syukuran Hari Jadi Polwan Ke-69

hut polwanTribratapoldasultra.com_Polda Sultra,Bertempat di ruangan Aula Dhacara Polda Sultra dalam rangka syukuran Hut Polwan ke 69, Jumat (8/9). Hut Polwan ke 69  sukses digelar seluruh Indonesia. Hari ulang tahun Polisi wanita yang mengambil tagline, Polwan profesional modern, dan terpercaya (Promoter) tersebut digelar  cukup meriah.Dari Polda Sultra, HUT Polwan yang sedianya jatuh pada tanggal 1 September pekan lalu terlaksana dengan baik. Segala rangkaian kegiatan yang dilakukan mulai mengadakan lomba “Public Speaking” hingga Anjangsana ke panti asuhan tersebut telah dilaksanakan. Kemarin, HUT ke 69 Polwan di Polda Sultra dimeriahkan dengan syukuran bersama.

Seluruh pejabat utama Polda Sultra didampingi ibu pejabat bhayangkari hadir dalam kegiatan tersebut. Banyak agenda yang dibuat hari ini. Mulai dari pertunjukan tari dari berbagai Polres se Sultra hingga pemberian penghargaan kepada Polwan-polwan yang berprestasi . Misalkan Polwan senior bernama AKBP Ria Lamaga mendapat pernghargaan kepada Kapolda Sultra, Brigjen Andap Budhi Revianto S.IK sebagai Polwan tertua. Sementara itu, menyusul  Bripda Ristu Yustika  yang diberikan penghargaan sebagai Polwan termuda. Dalam sesi syukuran tersebut, para Polwan mengawalinya dengan melakukan pemotongahn tumpeng.” Semoga Polwan semakin jaya,”kata seorang Polwan setelah acara pemotongan tumpeng tersebut kemarin yang dilaksnakan di Aula Dhacara Polda Sultra

Kapolda Sultra Brigjen Andap Budhi Revianto S.IK mengatakan, dalam moment HUT yang ke 69 Polwan, semoga polisi dapat selalu berjaya. Dengan umur yang cukup tua, kata Andap semoga Polwan dapat selalu menunjukan prestasinya . Bekerja secara maksimal, dan dapat menjadi penegak hukum yang baik dimata masyarakat.  Ada beberapa pesan yang disampaikan Kapolda Sultra dalam syukuran hari ini agar Polwan berpikir modern. Menjadi pengayom dan pelayan masyarakat yang baik.”Dalam peringatan HUT Polwan ke 69 ini, memiliki makna bahwa Polisi Wanita harus mempunyai kapabilitas yang handal, baik secara intelektual maupun mental spiritual dalam melaksanakan tugas pokok Polri sebagai abdi negara,karena Polwan merupakan subsistem dari institusi Polri, Polwan diharapkan dapat menjadi role model sebagai ibu, istri dan juga sebagai anggota Polri yang berhubungan langsung dengan  masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *