Polda Sultra Menggelar Rapat Rekonsiliasi Penyusunan Data Laporan Keuangan.

12 Jan 2021, 13:09:14 WIB
Polda Sultra Menggelar Rapat Rekonsiliasi Penyusunan Data Laporan Keuangan.

Tribratanews.sultra.polri.go.id – Bertempat di Aula Dachara Polda Sultra, Selasa (12/01/2020), Wakapolda Sultra Brigjen Pol Drs. Waris Agono, M.Si membuka rapat rekonsiliasi internal terkait dengan Sistem Instansi Manajemen Akuntansi Barang Milik Negara (SIMAK BMN) dan Sistem Akuntansi Internal Berbasis Akrual (SAIBA).

Wakapolda mengatakan bahwa adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk mengetahui kendala-kendala apa saja yang muncul selama proses penyusunan laporan keuangan, serta sebagai sarana pencocokan dan kesesuaian antara data keuangan dan Barang Milik Negara sehingga penyusunan laporan keuangan dapat dilakukan lebih baik dan dapat dipertanggung jawabkan, dan Sebagai sarana bagi seluruh operator untuk mengetahui permasalahan yang terjadi terkait update aplikasi SAIBA, SIMAK BMN.

Maka dari itu diharapkan agar Terwujudnya penyelenggaraan rekonsiliasi data laporan keuangan yang lebih baik dan tersusunnya laporan keuangan yang akurat, berkualitas, transparan dan akuntabel.

Baca Lainnya :

Dengan rapat konsiliasi ini Polda Sultra mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dengan semangat pembangunan zona Integritas menuju wilayah bebas dari Korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani melalui laporan keuangan yang transparan, akrual dan akuntabel.

Dalam rapat ini untuk kedepannya Laporan keuangan pada Polda Sultra dapat tersusun secara cepat, tepat, akurat, transparan, akuntabel, serta tepat waktu.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment

Kanan - Iklan SidebarPolisiku

STATISTIK PENGUNJUNG

  • User Online : 3
  • Today Visitor : 96
  • Hits hari ini : 255
  • Total pengunjung : 10387