Polda Sultra Gelar Shalat Gaib Untuk Polisi Korban Bom Kampung Melayu

sholat gaib kapoldaTribratapoldasultra.com_Polda Sultra – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengajak seluruh jamaah Masjid Al-Amin Polda Sultra melaksanakan shalat gaib untuk tiga polisi yang menjadi korban bom Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu, 24 Mei 2017.
“Shalat gaib dan doa ini kami lakukan seusai shalat Jumat. Ini kami lakukan agar almarhum tiga anggota kepolisian yang sedang bertugas tersebut meninggal dalam keadaan khusnul khatimah dan mendapatkan magfirah dari Allah SWT,” ujar Kabid Humas Polda Sultra AKBP Sunarto kepada wartawan, Jumat, 26 Mei 2017.
“Kami juga selalu siaga dan sudah meningkatkan kewaspadaan bagi keamanan masyarakat dan anggota Polri pasca aksi teror itu,” ucapnya.
Kabid Humas meminta seluruh masyarakat tidak takut dan memberikan perlawanan terhadap aksi teror yang mengganggu keamanan bangsa. Menurut dia, teror merupakan tindakan yang salah dan ditujukan untuk membuat resah masyarakat.
“Mari kita tolak apa pun bentuk aksi teror. Jangan takut dan harus kita lawan. Kita juga harus menjadi bagian dalam upaya mencegah meluasnya radikalisme, kekerasan, terorisme dan intoleransi,” tuturnya.
Sunarto mengatakan pihaknya mengharapkan peran serta dan partisipasi masyarakat dengan melapor ke petugas kepolisian jika melihat aksi mencurigakan sekelompok orang atau tindakan yang mengarah kepada gangguan ketertiban masyarakat.
“Pencegahan tindak kejahatan perlu dukungan masyarakat. Sikap peduli terhadap lingkungan sekitar harus kita pupuk mulai sekarang,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *