PJU Polda Sultra Hadiri Buka Puasa Bersama TNI, Forkompimda dan Elemen Masyarakat Sultra

nuralamTribratapoldasultra.com-Polda Sultra. Mewakili Kapolda Sultra, Irwasda Polda Sultra Polda Sultra Kombes Pol. Drs. H. Sumardi bersama Karo SDM Polda Sultra Kombes Pol. Nurworo Danang, S.I.K., dan Kabid Humas Polda Sultra Akbp. Sunarto serta Wakapolresta Kendari Kompol Fakhroni, SH.,S.I.K., menghadiri acara buka puasa bersama Danrem 143/HO Kendari Kolonel Inf Andi Perdana Kahar, S.H beserta jajarannya di Makorem 143/HO Kendari, Kamis (15/6) jelang Maghrib.

 

Hadir dalam acara buka puasa bersama antara lain Gubernur Sultra H. NUR ALAM, SE bersama jajaran, Kabinda Sultra Brigjen Andi Sumangerukka, Ketua DPRD Prov Sultra H. Abdul Rahman Saleh dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), serta dari Elemen Masyarakat Sultra.

 

“ Gubernur Sultra H. Nur Alam, SE dalam Sambutannya, mengapresiasi pelaksanaan buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh jajaran TNI Korem 143/HO Kendari yang dihadiri dari berbagai Stakeholder dan elemen masyarakat.”

 

hal ini bertujuan sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi baik antara instansi/lembaga pemerintah maupun organisasi dari berbagai elemen masyarakat, jika dicermati acara buka puasa bersama sangat banyak manfaatnya diantaranya sebagai ajang berlomba-lomba dalam kebaikan dengan menjalankan kegiatan ibadah secara kolektif.

 

Tentu dari acara buka puasa bersama di Bulan Ramadhan ini punya hikmah, yang pertama adalah untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt dan mengakrabkan hubungan serta saling kenal mengenal antara sesama untuk sekiranya kembali akrab, yang kedua dapat membuka komunikasi dengan pihak lain, dan ketiga dapat memperpanjang usia karena saat buka puasa bersama kita bisa saling mendoakan, saling berbagi perasaan sehingga dapat meredakan ketegangan atau tekanan psikis yang dialami.

 

Oleh karena perkara menjalin silaturahmi ini sangat penting bagi umat muslim, sebagaimana yang pernah disabdakan oleh baginda Nabi Muhammad SAW, yang artinya ; “ Sembahlah Allah, Janganlah berbuat syirik pada-Nya, dirikanlah shalat, dan tunaikanlah zakat, serta jalinlah tali silaturahmi dengan orang tua atau kerabat.”

 

Sebagai lanjutan dari kegiatan ini menjelang buka bersama, Danrem 143/HO Kendari, Kolonel Inf Andi Perdana Kahar, S.H menyerahkan kepada Irwasda Polda Sultra memotong nasi tumpeng dan menyerahkan kepada anggota TNI yang berprestasi.

 

Setelah buka puasa bersama dilanjutkan dengan shalat Maghrib secara berjamaah di Mesjid Al-Askarya dalam kompleks Makorem 143/HO Kendari kemudian dilanjutkan acara makan malam bersama diaula Makorem sekaligus sebagai penutup dari rangkaian buka puasa bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *