Ini Peran Polri Dalam Penanganan Dan Pencegahan Konflik Sosial.

25 Feb 2021, 12:11:00 WIB
Ini Peran Polri Dalam Penanganan Dan Pencegahan Konflik Sosial.

Dir Intelkam Polda Sultra Kombes Pol Suswanto, S.I.K., M.Si menjadi pemateri dalam giat Moderasi Beragama dengan tema Penguatan Wawasan Kebangsaan dan Keagamaan Untuk Sultra Aman, Rukun, Maju, Sejahtera dan Bermartabat yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenag Sultra, Kamis (25/02/2021).

Kombes Suswanto memaparkan bahwa saat ini situasi yang kondusif merupakan prasyarat terselenggaranya pembangunan daerah dan nasional khususnya di wilayah Sulawesi Tenggara. Indonesia dengan keanekaragaman suku, bahasa, adat, budaya, maupun agama, menjadi kekayaan bangsa tetapi juga dapat memicu konflik karena perbedaan kepentingan. "Tidak mudah mengelola keberagaman di Indonesia, karena yang kita hadapi adalah krisis multidimensial," ungkapnya.

Krisis multidimensial seperti pandemi covid-19, pengangguran, kemiskinan, konflik sosial, korupsi, transnasional crime dan paham radikal yang mengganggu stabilitas keamanan bukan hanya tanggung jawab Polri dan aparat keamanan, tetapi harus didukung oleh semua komponen bangsa.

Baca Lainnya :

"Untuk Sultra kasus konflik sosial yaitu persoalan SARA, tenaga kerja, pertambangan, dan perkelahian antar kelompok, untuk mengatasinya Polri berupaya melindungi melalui penciptaan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat," pungkas Dir Intel.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan - Iklan SidebarPolisiku

STATISTIK PENGUNJUNG

  • User Online : 1
  • Today Visitor : 94
  • Hits hari ini : 221
  • Total pengunjung : 10385